Monday, July 20, 2020

Progres Pengolahan Bahan pada saat Pabrikasi

Progres Pengolahan Bahan pada saat Pabrikasi

Progres Pengolahan Bahan pada saat Pabrikasi agar awet.

Progres Pengolahan Bahan pada saat Pabrikasi ini adalah langkah-langkah penyiapan besi sebagai bahan paling utama untuk pembuatan kanopi, pagar, maupun teralis sebelum dilakukan aksi atau langkah selanjutnya.

Progres Pengolahan Bahan pada saat Pabrikasi sebelum proses

  1. Langkah awal besi semestinya dibersihkan dahulu dari kandungan lemak, Debu, dan ragam kotoran lain. Dikarenakan baik besi hitam(karbon steel), juga besi galvanis(galvanized steel), pada saat baru dibeli permukaanya terdapat lapisan lemak.
  2. Pengerjaan penilaian dan lakukan pemotongan besi sesuai dengan panjang dan lebar yang dikehendaki seperti pagar, kanopi, atau teralis yang hendak dijadikan.
  3. Lakukan pengecatan dasar dengan menggunakan cat Dasar atau cat Meni(cat primer). Setelah dilakukan pengecatan dasar keringkan selama 18 jam. Ini yakni lama waktu minimal atau tercepat untuk pengeringan cat primer(cat meni/cat dasar). Setelah 18 jam barulah bisa diteruskan pada pelaksanaan berikutnya.
  4. Pengelasan, adalah penyatuan potongan-potongan besi yang sudah dievaluasi dengan mesin las(travo yaitu ragam mesin las yang paling lazim).

Penekanan utama dikala pengolahan besi pada pabrikasi pagar, teralis, dan kanopi adalah

Disaat pekerjaan besi, poin-poin tersebut di atas amatlah penting serta kunci penentu mutu hasil pekerjaan. Karena walaupun sepele dan remeh tapi sebaliknya, cara kerja-proses hal yang demikian di atas yakni tips kunci pembuatan kanopi, pagar, dan teralis.

Kerja pengolahan besi di atas berlaku juga untuk pembuatan produk lainnya yang menerapkan bahan serupa, yaitu jenis besi hitam atau besi karbon dan besi galvanis(Galvanized Steel). Namun progres tersebut diatas tidak berlaku untuk variasi bahan stainless steel. Karena pada bahan stainless steel kondisinya saat dibeli terbalutkan dengan plastik rapi dan dalam keadaan bersih alasan Pelaksanaan kedua yakni pada bahan stainless steel tidak dibutuhkan cara kerja pengecatan.

Proses Hasil Akhir Pengerjaan Besi Dalam Pabrikasi

Setelah pelaksanaan fabrikasi selesai dikerjakan cara kerja berikutnya ialah cara kerja finishing; Selanjutnya meliputi pelaksanaan penggerindaan, cara kerja pendempulan, pengampelasan, lalu dilanjutkan dengan cara kerja membersihkan produk yang sudah jadi dari seluruh kotoran pada permukaan nya. Selanjutnya bisa dijalankan pengecatan dasar ulang atau dilanjutkan dengan pengecatan pantas warna yang di diharapkan atau dikehendaki. Perlu diingat bahwa setiap selesai pelaksanaan pengecatan, dibutuhkan waktu pengeringan paling kencang/minimum 18 jam.

Proses Instalasi

Pada saat proses instalasi pagar, kanopi, maupun tralis, bisa dikerjakan cara kerja finishing paling akhir adalah pengelapan atau pembersihan yang dilanjutkan dengan proses pengecatan cocok warna yang dikehendaki, bisa diulang sekali lagi untuk memberikan hasil yang lebih sempurna.

Bengkel Pabrikasi Teralis

kami melakukan hampir semua ragam pekerjaan dari mulai pekerjaan besi baja ringan hingga baja berat. Diantaranya ialah: Kanopi, pagar, teralis, pintu teralis, kasa nyamuk magnetstrip flexible, pengerjaan konstruksi, pembuatan meja dan tempat duduk(besi), gantungan pakaian, jemuran, dan peralatan lain sesuai permintaan anda.

Jangkauan layanan kami mencakup semua kawasan Tangerang-Banten, diantaranya: Cikupa, Balaraja, Tigaraksa, Citra Maja Raya, Citra Raya, Karawaci, Gading Serpong, BSD, Serpong, Cipondoh, Ciledug, dan sekitarnya.
Pun jika pekerjaan skala besar kami menjangkau semua kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Chat General Contractor: +62822-1152-5668

Disqus Comments
Powered by Blogger.

DiDUKUNG